Aspirin
4 85.711

Aspirin

Tablet
PT Bayer Indonesia
Obat Sakit Kepala
Beri rekomendasi

Indikasi:
Untuk meringankan rasa sakit, terutama sakit kepala dan pusing, sakit gigi, dan nyeri otot serta menurunkan demam.

Kontra Indikasi:
Penderita tukak lambung dan peka terhadap derivat asam salisilat, penderita asma, dan alergi. Penderita yang pernahatau sering mengalami pendarahan bawah kulit, penderita yang sedang terapi dengan antikoagulan, penderita hemofolia dan trombositopenia

Aspirin menghambat pengaruh dan biosintesa dari pada zat-zat yang menimbulkan rasa nyeri dan demam (prostaglandin). Daya kerja antipiretik dan analgetik dari pada Aspirin diperkuat oleh pengaruh langsung terhadap susunan saraf pusat.

Obat Terkait

4 Komentar

  1. bahan kimia dalam obat Jun 9, 2013 21:16:03 oleh febryan di denpasar
    Bermanfaat: 112 / Tidak bermanfaat: 23

    Kelebihan: obat yang menyembuhkan

    Kekurangan: muncul penyakit yang lain

    Saya baru mengetahui bahaya aspirin dan paracetamol itu sangat kritis. Sebagai sumber pengetahuan, menurut Waspada online yang saya temukan di Google site, mengonsumsi aspirin secara rutin kemungkinan besar lebih banyak mengandung bahaya daripada manfaatnya. Hasil studi Aspirin for Asymptomatic Atherosclerosis (AAA) memberikan pernyataan dalam perdebatan lama mengenai potensi bahaya dari mengonsumsi aspirin. Mereka mengungkapkan bahwa orang yang tidak memiliki gejala atau didiagnosis menderita penyakit pembuluh darah atau jantung tidak boleh mengonsumsi aspirin, karena resiko pendarahan mungkin lebih besar daripada manfaatnya. Beda lagi dengan paracetamol. Menurut penelitian Fred Hutchinson Cancer Center, Amerika Serikat, paracetamol dapat meningkatkan resiko kanker darah karena, pada paracetamol ditemukan bahan kimia asetaminofen yang bisa mengakibatkan peningkatan resiko kanker darah dua persen, jika pemakaiannya empat kali dalam seminggu. Maka dari itu, penggunaan paracetamol harus dalam dosis standar, tetapi karena jenis obat ini

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  2. aspirin Jun 7, 2013 19:54:05 oleh AGUS WIBOWO di madiun
    Bermanfaat: 54 / Tidak bermanfaat: 20

    Kelebihan: untuk mengencerkan darah dan pereda rasa nyeri

    Kekurangan: sayangnya tidak baik untuk penyakit tukak lambung

    saya butuh pengencer darah dan pereda rasa nyeri, tetapi saya juga punya sakit tukak lambung. jadinya repot nih. oleh doketr saya diberi aspirin 100 mg diminum 1x sehari hanya pagi saja, sekaligus diberi obat untuk tukak lambung. mudah-mudahan aman. amin.
    saya juga pernah membaca artikel tentang pete. ternyata pete yang biasanya untuk lalap atau campuran sambel goreng kentang juga bisa untuk mengencerkan darah.

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  3. mengencerkan darah Apr 25, 2013 02:07:20 oleh sigit heru pramono di probolinggo jawa timur
    Bermanfaat: 59 / Tidak bermanfaat: 17

    Kelebihan: hal yang paling saya butuhkan(ada pengencer darahnya)

    Kekurangan: kurang bersahabat untuk penyakit mag. tidak tersedia di semua apotek.

    dulu tahun 2010 saya pernah terkena serangan gejala strock, hal pemicunya adalah pengentalan pada darah. pada hal sebelumnya tidak ada keluhan sama sekali, kebetulan saya juga punya hipertensi. mengingat Aspirin cenderung aman untuk jantung, kalau ada keluhan nyeri ataupun pusing saya cenderung konsumsi aspirin. dan hal ini telah saya konsultasikan pada dokter. yang katanya cenderung aman untuk dikonsumsi asalkan tidak punya penyakit mag.

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  4. nama obat Jun 4, 2012 07:19:07 oleh terry di sumatra
    Bermanfaat: 51 / Tidak bermanfaat: 23

    Kelebihan: menurunkan pusing

    Kekurangan: sakit kepala

    saya sangat membutuhkan obat ini

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2015 DechaCare.com

Back to Top