Buah dan Sayuran Segar Lebih Lama

Keluarga 0 6.343

Buah dan Sayuran Segar Lebih Lama


Menyimpan sayur-sayuran dan buah-buahan ternyaa tak selalu membuat awet dan segar, malah ada yang lebih cepat membusuk.


Berikut tips cara menyimpan makanan di kulkas, yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

* Sebaiknya tak disimpan di kulkas : mangga, alpukat, pisang.

* Disimpan di kulkas tapi terpisah : aprikot, peach, pir (karena mengeluarkan gas alami yang menyebabkan buah dan sayuran di dekatnya lebih cepatmatang); brokoli, kembang kol, timun dan wortel (karena mudah terpengaruh cepat membusuk).

* Rempah-rempah : keluarkan dari kemasan, gulung dengan tisu dapur yang telah diperciki air, lalu lapisi dengan plastik pembungkus makanan.

* Jangan gunakan aluminium foil untuk membungkus makanan berkadar asam tinggi, seperti tomat iris, jeruk dan sawi.Alumium dapat mempengaruhi rasa buah dan syuran tersebut.

* Untuk penyimpanan yang lebih lama dan awet segar, saat dimasukkan di kulkas, sebaiknya dimasukkan dalam kantung plastik yang mengandung sinar infra merah yang berfungsi menekan keluarnya gas ethylen yang menyebabkan makanan cepat membusuk.

Tag:

buah  sayuran  

Info Kesehatan Terkait

0 Komentar

  1. Belum ada komentar. Berikan komentar Anda terhadap Buah dan Sayuran Segar Lebih Lama

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2015 DechaCare.com

Back to Top