DEXTAMINE dexamethasone dexchlorpheniramine maleat
18 217.880

DEXTAMINE dexamethasone dexchlorpheniramine maleat

Tablet
PT Pharos
Obat Alergi dan Sistem Imun
Beri rekomendasi

Indikasi:
Demam parah dengan peradangan selaput lendir hidung dan tenggorokan, asma saluran pernafasan yang parah dan kronis, peradangan selaput lendir hidung karena alergi, peradangan kulit yang disebabkan oleh alergi melalui pernafasan atau makanan (eksim) dan sentuhan, hasil ikutan yang ditimbulkan oleh obat-obat tertentu atau serum, peradangan selaput lendir mata karena alergi, peradangan kornea, nongranulomatous iritis dan lain-lain taraf peradangan pada gangguan mata.

Kontra Indikasi:
N/A

Komposisi:
Tiap tablet berisi:
Deksametason (micronized) 0.5 mg
Deksklorfeniramina maleat 2 mg

Farmakologi:
Deksametason merupakan salah satu glukokortikoid yang terampuh, kemampuannya dalam menanggulangi peradangan dan alergi kurang lebih sepuluh kali lebih hebat dari pada yang dimiliki prednison atau prednisolon.
Deksklorfeniramina maleat mengatasi secara sempurna sebagian besar akibat-akibat khas yang ditimbulkan oleh histamin dan secara klinis bermanfaat dalam pencegahan dan penanggulangan banyak gejala alergi.
Disatukannya kemampuan menanggulangi peradangan serta alergi yang dimiliki oleh Deksametason dan sifat anti histamin yang ada pada Deksklorfeniramina maleat menjadikan DEXTAMINE obat pilihan dalam pengobatan simptomatik gangguan-gangguan alergi dan peradangan yang parah.

Dosis:
Dewasa: Dosis permulaan rata-rata: 4 x sehari 1 atau 2 tablet sesudah makan dan sebelum tidur. Bila penyembuhan sudah tampak, dosis lambat laun harus dikurangi dan pengobatan dihentikan bila mungkin.
Anak: 3 - 4 x 1/2 tablet sesudah makan dan sebelum tidur.

Perhatian:
Hal-hal yang perlu diperhatikan sama seperti penggunaan kortikosteroid pada umumnya.

Penyimpanan:
Simpan pada suhu kamar (suhu di bawah 30 derajat Celsius), hindarkan dari cahaya dan kelembaban.

HARUS DENGAN RESEP DOKTER

Obat Terkait

18 Komentar

  1. bagi yang masih tiak bisa lepas dari dexametason Feb 18, 2015 22:37:52 oleh masetio wibowo di surabaya
    Bermanfaat: 3 / Tidak bermanfaat: 1

    Kelebihan: cepat meredahkan alergi

    Kekurangan: ketagihan

    saya sudah pernah menulis di komentar sebelumnyan, saya turut prihatin dengan yang teman teman alami, saya juga pernah merasakan ketagihan obat ini , yang dulu setiap hari saya minum kalo tidak saya minum alergi saya akan semakin parah, mohon bagi teman teman yang terlanjur kecanduan harap segera ke rumah sakit segera (spesialis kulit dan kelamin) karena efeknya sangat berbahaya jika lama dikonsumsi, obat ini termasuk steroid silakan di searching apa bahayanya saya sarankan untuk segera dan segera ke Rumah sakit, saya tidak berniat promosi ato semacamnya, saya hanya berbagi solusi yang sudah saya alami dulu saya sarankan ke Rumah Sakit Haji di surabaya di Poly spesialis kulit dan kelamin dan ketemu dengan dokter Benny, klo dokter lainya di sana saya tidak menyarankan, semoga lekas sembuh, dan jangan pernah menyerah, karena pasti dapat sembuh, saya adalah orang yang bisa lepas dari dexamethason alamat facebook saya masetio wibowo apabilah ingin menanyakan tentang penyakit yang dulu saya alami

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  2. share pengalaman Oct 28, 2014 10:27:29 oleh masetio wibowo di surabaya
    Bermanfaat: 14 / Tidak bermanfaat: 6

    Kelebihan: cepat meredakan alergi

    Kekurangan: jangan memakai dalam jangka panjang (ketergantungan)

    selamat malam saya masetio , saya ingin berbagi pengalaman saya, dulu saya alergi dan saya ke apotek deket rumah dan di sana saya diberikan obat minum salah satunya dexamethason, memang alergi cepat selesai tapi lama kelamaan saya ketagihan hampir 1,5 tahun saya minum setiap hari kalo tidak minum alergi saya langsung kambuh bobot badan saya waktu itu naik drastis sampai bulat, kemudian saya putuskan mengurangi dosis ternyata sama saja., sampai saya tidak tahan saya pergi ke dokter spesialis kulit di RS Haji surabaya, saya sangat bersyukur bertemu dengan dokter benny beliau dokter yang memeriksa saya, saya bercerita tentang asal mula dan obat yang saya konsumsi kata beliau saya terlalu lama minum obat tersebut, kemudian saya diberi resep minum dan salep untuk alergi saya dan alergi saya Alhamdulillah sembuh



    bagi temen temen yang belum bisa lepas dari dexamethason saya sarankan ke dokter benny di rs Haji surabaya, semoga lekas sembuh

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  3. Kecanduan obat alergi Jul 10, 2014 03:09:10 oleh Syifa Nabila di serpong - tangsel
    Bermanfaat: 44 / Tidak bermanfaat: 5

    Kelebihan: cepat hilang alerginya

    Kekurangan: kecanduan

    sebenernya saya gapernah punya penyakit alergi dari kecil. cuma akhir-akhir ini alerginya sangat mengganggu aktivitas saya. mulai nya dari punggung, lalu menyebar ke kepala dan muka, lalu sampai seluruh tubuh pun gatal-gatal semua. langsung saya ambil tindakan ke apotik, beliau menyarankan mengkonsumsi dextamine. lalu alhamdulillah sembuh, tapi seminggu pasti kambuh lagi. makin lama saya konsumsi, makin takut juga saya akan bahayanya. sudah beberapa hari saya coba untuk tidak konsumsi obat tsb jika sedang kambuh, tapi saya tak pernah tahan. saya langsung ke dokter dan dokter bilang bahaya dextamine itu untuk masa yg akan datang. akhirnya saya suntik alergi saja dan dikasih obat dari dokter tapi bukan dextamine. sekarang masih tetap alergi dan saya pasrah mengkonsumsi dextamine lagi.

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  4. obat herbal anti alergi Jan 2, 2014 07:04:12 oleh Nurhadi Makmur di Pemalang
    Bermanfaat: 56 / Tidak bermanfaat: 10

    Kelebihan: tidak punya efek samping

    Kekurangan: daya reaksi agak lambat

    Obat anti alergi berbagai merk dipasaran tapi bila anda mengetahui jenis tumbuhan yang mengadung obat seperti Dextamin itu perlu dicoba, saya yakin obat herbal lebih aman dan tidak ada efek samping

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  5. dexaamethasone, dexchlorpheniramine maleat Nov 16, 2013 04:18:54 oleh pamita sari di lampung
    Bermanfaat: 32 / Tidak bermanfaat: 4

    Kelebihan: sangat membantu

    Kekurangan: jadi ketagihan

    apakah efek samping dari penggunaan dalam waktu yang panjang?

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
1234

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2015 DechaCare.com

Back to Top