dechacare.com dechacare.com

SHORTCUTS!!
 •  Informasi Seks
 •  Kirim Informasi
 •  Index Informasi
 •  Kalender Kesehatan
 •  Forum Kesehatan
 •  Humor Kesehatan
 •  Kirim Humor
 •  Daftarkan Link
 •  FAQ
• 

Kandungan lesitin bersama zat-zat lainnya pada kacang kedelai merupakan senyawa yang sangat tinggi khasiatnya sebagai obat awet muda, penguat dan mempertinggi daya tahan tubuh. Lesitin adalah campuran fosfatida dan senyawa-senyawa lemak yang meliputi fosfatidil kolin, fosfatidil etanolamin, fofatidil inositol (penentu mutu dan khasiatnya) dan lain sebagainya.

  Anda berada di: Beranda - Informasi Kesehatan - Kedelai Aman Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Urat  
 
Aktivitas Pengunjung:
Pembaca men-share informasi obat Inpepsa Suspensi di facebook 49 menit lalu.
? < >
   
Anggota? 

Lupa password?

Kedelai Aman Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Urat
Label: kedelai, asam urat. Dibaca: 15205 kali. Facebook Share: 55.Twitter Share: 19. Rating: ♥♥♥♥♥

Selama ini terjadi pemahaman yang salah di masyarakat tentang mujizat kedelai. Pemahaman yang beredar menyebutkan bahwa asam urat timbul akibat mengkonsumsi protein berlebihan. Sementara, kedelai adalah bahan makanan kaya akan protein. Jadi, mengkonsumsi kedelai bisa mengakibatkan asam urat, itu adalah pemahaman yang salah.

Kenyataannya, asam urat diakibatkan oleh bahan makanan yang mengandung kolesterol tinggi dan zat kimia bernama purin. Makanan yang kaya purin antara lain udang, remis, kerang, cumi, sarden, kaldu daging, ragi, alkohol, makanan kaleng, otak, paru, jantung, hati, usus, dan babat, sehingga kedelai tak termasuk di dalamnya. 

Kedelai tak mengandung kolesterol, tidak juga sebagai sumber purin. Kedelai merupakan sumber protein. Begitu juga dengan berbagai jenis manakan dan minuman yang dibuat dengan bahan dasar kedelai, seperti tempe, tahu, dan sari atau susu kedelaiKedelai dapat membantu menurunkan keluhan rematik. Orang yang mengkomsumsi protein kedelai lebih hemat kalsium 50% dibanding mereka yang hanya mengomsumsi protein hewani. Peningkatan aktivitas estrogen dalam tulang terjadi karena reseptor estrogen di dalamnya terinduksi oleh isoflavon, sehingga aliran nutrisi dan kalsium meningkat, hal ini akan berefek pada peningkatan kerapatan atau densitas tulang.

Sekarang ini pengusaha sudah melirik kehebatan kedelai untuk diolah sebagai makanan dan minuman. Kandungan senyawa utama kedelai meliputi isoflavon, lesitin serta asam animo. Semuanya dapat meningkatkan transporter molekul, juga bermanfaat mempengaruhi tingkat kestabilan kadar asam urat dalam darah.

Manfaat lain, kedelai sanggup menghilangkan kram jari tangan dan kaki. Ini karena respons positif terhadap pengaruh isoflavon, secara berkesinambungan memperbaiki metabolisme tubuh. Isoflavon adalah senyawa yang dapat membentuk kepadatan tulang. Dalam seporsi hidangan kedelai dengan isoflavon telah terbukti dapat mencegah kerapuhan tulang atau osteoporosis. Untuk Mencegah osteoporosis, disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, karena jauh lebih baik dibanding dengan mengkonsumsi suplemen kalsium. 

Isoflavon juga bermanfaat merangsang aktivitas asteoblastik (pembentukan sel-sel tulang). Itu sebabnya mengapa kram, asam urat, rematik berangsur lenyap dan efek samping lain yang dirasakan adalah membuat tubuh terasa lebih bugar.
Berapa banyak idealnya mengkonsumsi produk-produk kedelai? Sebagai bahan makanan sehat, kedelai tak memiliki batasan konsumsi. Kedelai baik untuk dikonsumsi setiap hari, sejauh dimasak dan disajikan dengan cara yang sehat, produk kedelai tetap memberikan manfaat yang terbaik.

Kedelai adalah produk pertanian yang paling potensial sebagai sumber protein termurah di dunia. Kedelai mengandung protein yang paling baik (40%) dibanding kacang-kacangan lain. Kandungan proteinnya setara dengan protein hewani seperti daging, susu dan telur. Dibanding beras, jagung, tepung singkong, kacang hijau, daging, ikan segar dan telur ayam, kedelai mengandung protein lebih tinggi. Susunan asam amino pada kedelai lebih lengkap dan seimbang. Kedelai juga sangat berkhasiat bagi pertumbuhan dan menjaga kondisi sel-sel tubuh. 
Kedelai mengandung protein lengkap dan merupakan salah satu protein yang terbaik di antara semua sumber protein yang mudah dicerna. (*)

Label: kedelai, asam urat. Dibaca: 15205 kali. Facebook Share: 55.Twitter Share: 19. Rating: ♥♥♥♥♥

Informasi Kesehatan terkait:

Share di Facebook Kirim ke Teman
  Google Digg Furl del.icio.us Reddit YahooMyWeb Simpy blogmarks Smarking
Disclaimers
Beri rating:

Kirim Informasi Kesehatan Ke Teman
Apakah Anda ingin berbagi Informasi Kesehatan ini dengan teman Anda?
Silakan tulis pesan Anda pada kolom berikut ini (gunakan tanda koma [,] untuk mengirim ke lebih dari satu teman pada bagian Nama dan Email teman).
Nama Anda:
Email Anda:
Nama Teman:
Email Teman:

Tuliskan pesan Anda pada kolom berikut:
Kode:
Tulis Kode:

Ada 1 komentar untuk informasi kesehatan ini. Posting komentar Anda.

Oleh: suwardi, tanggal: 2014-10-14 01:34:17
Saya sendiri masih bingung, dokter bilang suruh mengurangi makan tahu tempe untuk kelebihan asam urat, tapi ada yang bilang kedele aman untuk asam urat. saya sendiri penggemar tempe tahu dari kecil.

Bermanfaat: 2. Tidak bermanfaat: 0 | Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?

1 

Berikan Komentar
Apa komentar Anda terhadap Informasi Kesehatan ini?
Di sini Anda dapat membagi komentar Anda dengan pembaca yang lain, pengalaman atau tanggapan Anda terhadap Informasi Kesehatan ini bisa menjadi bahan diskusi bersama pembaca yang lain.
Nama:
Email:

Tulis komentar Anda pada kolom berikut:
Kode:
Tulis Kode:

RSS Feed Info Kesehatan


Tips Kesehatan
.Hindari Makanan Ini jika Derita Hipertensi
.Fakta-Fakta Menakjubkan seputar Kehamilan Perlu Anda Tahu
.Penyebab Stroke pada Anak dan Remaja
Berita Keluarga
.Garam Tak Sebabkan Hipertensi?
.Profil Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek
.Sehelai Rambut Bisa Tunjukkan Seseorang Telah Meninggal
Pola Hidup
.Termasuk Tipe Penidur yang Manakah Anda?
.Viagra Bakal Dikembangkan Jadi Obat Jantung?
.9 Virus Paling Mematikan di Bumi
Anak dan Balita
.Ini Tanda Orangtua Tak Dekat dengan Sang Buah Hati
.Studi: Antibiotik Berhubungan dengan Obesitas Anak
.Peran Dokter Kecil untuk Pengetahuan Gizi Anak
Berita Seks
.Warna Sperma Bisa Jadi Pertanda Kesehatan
.Orgasme Berulangkali, Pria Pasti Bisa
.Memilih Alat Kontrasepsi ala Kafetaria

 
 
Copyright © 2014 www.DechaCare.com. All rights reserved.  
Aktivitasku...
Aktivitasku...
  • Refresh