berkenalan.com tempat membuat dan bertukar kartu nama online
dechacare.com dechacare.com

SHORTCUTS!!
 •  Informasi Seks
 •  Kirim Informasi
 •  Index Informasi
 •  Kalender Kesehatan
 •  Forum Kesehatan
 •  Humor Kesehatan
 •  Kirim Humor
 •  Daftarkan Link
 •  FAQ
• 

Diare adalah sebuah penyakit di mana penderita mengalami buang air besar yang sering dan masih memiliki kandungan air berlebihan. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), penyakit dari makanan atau kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali enek dan muntah.

  Anda berada di: Beranda - Informasi Kesehatan - Makanan Untuk Menghindari Penyebab Naiknya Asam Lambung  
 
Aktivitas Pengunjung:
Pembaca merekomendasikan Ester C 16 menit lalu.
? < >
   
Anggota? 

Lupa password?

Makanan Untuk Menghindari Penyebab Naiknya Asam Lambung
Label: asam lambung, makanan, maag. Dibaca: 37535 kali. Facebook Share: 98.Twitter Share: 35. Rating: ♥

Permasalahan dalam sistem pencernaan tidak boleh diabaikan. Ada berbagai gangguan sistem pencernaan atau penyakit yang mungkin terjadi dan sering diabaikan oleh banyak orang. Masalah pencernaan yang paling umum adalah penyakit naiknya asam lambung atau gastro-esophageal reflux, sebagian besar dikenal sebagai penyakit maag. Penyakit naiknya asam lambung dapat mempengaruhi usia yang berbeda dari bayi,remaja, dan juga orang dewasa. Gangguan ini harus diberi perhatian khusus karena dapat menimbulkan masalah yang lebih serius yang dapat mempengaruhi sistem pernafasan.

Naiknya asam lambung dapat ditentukan melalui gejala yang terkait dengannya. Gejala seperti rasa panas di dada atau tenggorokan, suara mendesah, suara serak atau gejala lainnya yang mirip tidak boleh diabaikan, karena gejala naiknya asam lambung juga mirip dengan serangan jantung.

Seorang individu dengan gejala ini harus segera berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan apakah mereka memiliki penyakit naiknya asam lambung atau gejala serangan jantung. Setelah dokter mendiagnosis seseorang dengan penyakit naiknya asam lambung, mereka harus memakai obat yang tepat untuk menangani kondisi ini dan mencegah masalah lebih lanjut.

Untungnya, kemajuan dalam pengobatan medis telah diperkenalkan akhir-akhir ini, sehingga memungkinkan untuk seseorang dengan penyakit naiknya asam lambung untuk menjalani operasi medis, dengan demikian, memberikan pengobatan yang permanen untuk penyakit naiknya asam lambung dalam prosedur pembedahan yang cepat. Di sisi lain, operasi penyakit naiknya asam lambung bisa sangat mahal, sehingga solusi alami untuk menghilangkan masalah tersebut merupakan pilihan bagi mereka yang tidak dapat menjalani operasi.

Seperti kebanyakan orang tahu, penyakit naiknya asam lambung atau sakit maag dapat terjadi kapan saja tetapi mungkin terjadi setelah memakan makanan berat dengan kadar asam tinggi. Dengan demikian, setiap orang harus menghindari makanan yang sangat asam untuk mencegah kondisi ini terjadi. Bahkan makanan goreng dan lemak juga harus dihindari. Jenis makanan ini dapat menyebabkan gejala yang lebih parah yang dapat mempengaruhi sistem pernafasan. Bahkan cokelat dianggap sebagai pantangan untuk seseorang dengan penyakit naiknya asam lambung karena coklat juga bersifat sangat asam.

Jika anda telah didiagnosa memiliki asam lambung, cobalah mengubah diet anda dengan memilih makanan yang tepat dan sehat. Hindari makanan dengan tomat dan buah jeruk karena tomat dan buah jeruk juga bersifat sangat asam. Makanan dengan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, lada merah atau hitam, dan bubuk cabai dapat menyebabkan kondisi lebih parah. Dan jahe adalah obat alami yang dapat digunakan untuk meredakan maag.

Berikut adalah beberapa makanan yang harus dihindari oleh seseorang penderita naiknya asam lambung. Makanan berlemak seperti hamburger dan hotdog merupakan salah satu risiko dalam memicu kondisi yang menyakitkan. Sayuran tertentu seperti kembang kol, kubis brussel, kol, dan brokoli juga dapat menyebabkan naiknya asam lambung. Yang paling penting, hindari kafein yang ada dalam teh, kopi, dan soda. Kafein menyebabkan sekresi asam lambung yang dapat menyebabkan masalah naiknya asam lambung.

Ada cara lain untuk membantu menghilangkan penyakit naiknya asam lambung yang tidak melibatkan makan, hal ini dilakukan dengan membatasi asupan makanan anda. Biasanya, makanan berat dalam satu waktu dapat menyebabkan naiknya asam lambung daripada makan dengan porsi sedikit di setiap waktu makan. Makan makanan berat dapat menyebabkan masalah perut karena makanan tidak dapat dicerna dengan baik untuk konsumsi perut, sehingga menyebabkan naiknya asam lambung.

Penyakit naiknya asam lambung adalah suatu kondisi yang membutuhkan perhatian. Hal ini dapat menyebabkan kondisi yang lebih buruk jika tanpa pengawasan. Seseorang harus mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghindari kemungkinan naiknya asam asam lambung, meskipun begitu, hindari juga makanan yang menyebabkan terjadi naiknya asam lambung pada dirinya. Belajarlah untuk mendiagnosa masalah yang disebabkan oleh naiknya asam lambung dan mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari kemungkinan terjadinya gangguan ini dengan menghindari makanan yang mungkin yang dapat menyebabkan naiknya asam lambung.

Label: asam lambung, makanan, maag. Dibaca: 37535 kali. Facebook Share: 98.Twitter Share: 35. Rating: ♥




Informasi Kesehatan Terkait:

Share di Facebook Kirim ke Teman
  Google Digg Furl del.icio.us Reddit YahooMyWeb Simpy blogmarks Smarking
Disclaimers
Beri rating:

Kirim Informasi Kesehatan Ke Teman
Apakah Anda ingin berbagi Informasi Kesehatan ini dengan teman Anda?
Silakan tulis pesan Anda pada kolom berikut ini (gunakan tanda koma [,] untuk mengirim ke lebih dari satu teman pada bagian Nama dan Email teman).
Nama Anda:
Email Anda:
Nama Teman:
Email Teman:

Tuliskan pesan Anda pada kolom berikut:
Kode:
Tulis Kode:

Ada 2 komentar untuk informasi kesehatan ini. Posting komentar Anda.

Oleh: sari, tanggal: 2013-06-26 23:34:12
Tks infox, sangat bermamfaat khususx tuk sy yg lagi maag akut.

Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
Oleh: subagyo, tanggal: 2012-12-08 17:44:35
kata dokter lambung saya terlalu banyak gas sehingga naik keatas manjadikan saya susah nafasnya, apakah itu karena asam lambung tinggi,, dan bagaimana penangannya.terimakasih

Bermanfaat: 33. Tidak bermanfaat: 0 | Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?

1 

Berikan Komentar
Apa komentar Anda terhadap Informasi Kesehatan ini?
Di sini Anda dapat membagi komentar Anda dengan pembaca yang lain, pengalaman atau tanggapan Anda terhadap Informasi Kesehatan ini bisa menjadi bahan diskusi bersama pembaca yang lain.
Nama:
Email:

Tulis komentar Anda pada kolom berikut:
Kode:
Tulis Kode:

RSS Feed Info Kesehatan


Tips Kesehatan
.Berat Badan Naik, padahal Sering Latihan? Jangan Khawatir!
.Yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Diet Detoks
.Banyak Orang Tak Sadar Dirinya Menderita Diabetes
Berita Keluarga
.Selain Telat Menstruasi, Ini 5 Sinyal Wanita Sedang Berbadan Dua
.Garam Tak Sebabkan Hipertensi?
.Profil Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek
Pola Hidup
.Radiasi Wi-Fi Bisa Mengganggu Kesehatan?
.Intip Perubahan Payudara Wanita Berdasarkan Fase Usia
.Apa yang Diinginkan Wanita? Uang, Seks, atau Teknologi
Anak dan Balita
.Awas, Minuman Energi Berbahaya bagi Anak
.Ini Tanda Orangtua Tak Dekat dengan Sang Buah Hati
.Studi: Antibiotik Berhubungan dengan Obesitas Anak
Berita Seks
.Si Kuning Pendongkrak Gairah Seks
.Jangan Keliru, Wanita Orgasme Berkat Rangsangan pada Klitoris
.Agar Tak Impotensi, Cukupi Vitamin D

 
 
Copyright © 2014 www.DechaCare.com. All rights reserved.  
Aktivitasku...
Aktivitasku...
  • Refresh