Neuralgin
16 185.493

Neuralgin

Tablet
PT Kalbe Farma
Obat Sakit Kepala
Beri rekomendasi

Indikasi:
Meringankan rasa nyeri pada sakit kepala, sakit kepala pada migrain, nyeri otot, sakit gigi dan nyeri haid.

Kontra Indikasi:
Hipersensitif terhadap paracetamol atau ibuprofen dan anti-inflamasi non steroid (AINS) lainnya serta caffeine.penderita dengan ulkus peptikum (tukak lambung dan usus 12jari) yang berat dan aktif. Penderita dimana bila menggunakan acetosal atau obat-obat anti-inflamasi non-steroid lainnya akan timbul gejala asma, rinitis(selesma) atau urtikana. Wanita pada kehamilan tiga bulan terakhir.

Komposisi:
Tiap tablet mengandung:
Paracetamol ...................... 350 mg
Ibuprofen ........................ 200 mg
Cafeine .......................... 50 mg

Cara Kerja Obat:
Paracetamol merupakan analgesik-antipiretik dan ibuprofen merupakan obat analgetik, antipiretik dan anti-inflamasi non-steroid (AINS) yang memiliki efek analgetik (menghilangkan rasa nyeri), antipiretik (menurunkan demam), dan anti-inflamasi (mengurangi proses peradangan).

Efek Samping:
Yang paling sering adalah gangguan saluran cerna seperti mual, muntah, nyeri ulu hati, kemerahan pada kulit, trobositopenia, limfopenia, dll. Dapat terjadi reaksi hipersensitivitas, terutama pada penderita dengan riwayat asma, atau reaksi alergi lain terhadap golongan anti-inflamasi nonsteroid (AINS).
Penggunaan jangka lama dan dosis besar dapat menimbulkan krusakan fungsi hati. Penggunaan pada penderita yang mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan risiko kerusakan fungsi hati.
Penurunan ketajaman penglihatan dan kesulitan membedakan warna dapat terjadi, tetapi sangat jarang dan akan sembuh bila penggunaan dihentikan.

Peringatan dan Perhatian:
Hati-hati penggunaan pada penderita tukak lambung dan pendarahan saluran cerna (aktif/riwayat), penyakit hati dan ginjal berat, wanita hamil (tidak dianjurkan) terutama pada kehamilan usia lanjut, wanita menyusui (tidak dianjurkan), dan penderita dengan ketergantungan alkohol, gagal jantung, hipertensi, dan penyakit lain yang menyebabkan retensi cairan tubuh, ganguan pembekuan darah, asma, lupus eritomatosus sistemik.
Pada penderita dengan tukak lambung dan pendarahan saluran cerna (aktif/riwayat) sebaiknya diminum setelah makan.
Jika selama menggunakan obat ini terjadi efek yang tidak diinginkan atau setelah 5 hari nyeri tidak hilang segera hubungi dokter atau unit pelayanan kesehatan.
Selama menggunakan obat ini jangan mengkonsumsi obat lain yang mengandung Paracetamol/Asetosal/ibuprofen, juga obat antikuogulan golongan Warfarin.

Interaksi Obat:

  • Pemberian ibuprofen bersama-sama dengan methotrexate atau litium harus dilakukan dengan hati-hati; penderita harus diawasi secara ketat terhadap tanda-tanda toksik dari methotrexate atau litium.

  • Risiko terjadi efek toksik dari paracetamol dapat meningkat apabila diberikan bersama-sama dengan obat yang bersifat toksik terhadap hati (hepatotoksik).


Penyimpanan:
Simpan pada suhu kamar (di bawah 30 derajat C).

Obat Terkait

16 Komentar

  1. NEURALGIN TOP Oct 19, 2014 22:56:59 oleh SRI ELIVA IRIANI di Trenggalek
    Bermanfaat: 8 / Tidak bermanfaat: 1

    Kelebihan: cespleng top markotop demam panas tinggi kepala pusing langsung hilang

    Kekurangan: setelah sakitnya reda seluruh badan keringat bercucuran

    beberapa kali saya dan keluarga mendapat pengalaman menderita sakit dibawa ke dokter dan kelihatannya belum mendapat obat yang cocok .akhirnya larinya ke neuralgin. tanpa menunggu lama2 sakit yang dibawa ke dokter melarikan diri setelah terkena Neuralgin. Terima kasih Neuralgin.

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  2. pertanyaan Aug 5, 2014 08:13:55 oleh HAMDUT di purwodadi
    Bermanfaat: 7 / Tidak bermanfaat: 3

    Kelebihan: sudah saya coba, hasinya cukup bagus

    Kekurangan: apa hasilnya bisa untuk permanen

    apakah obat ini sama fungsinya dgn panadol ?

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  3. TOCKCER Nov 27, 2013 08:26:52 oleh ikal di Makassar
    Bermanfaat: 31 / Tidak bermanfaat: 4

    Kelebihan: Gampang ditemukan dan digunakan

    Kekurangan: Kemasan gampang sobek/bocol

    Saya langganan dengan sakit kepala tp berhenti setelah ketemu neuralgin, mulai saat itu aku menyesal, kenapa tdk dari dulu ketemu dgnnya

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  4. Luar Biasa Oct 23, 2013 05:43:36 oleh Mustangin di Lampung
    Bermanfaat: 9 / Tidak bermanfaat: 13

    Kelebihan: Ampuh

    Kekurangan: himpir kagk ada untuk kami

    Istri saya sakit kepala berpindah-pindah, pikir sya dia manja aja biar saya pijitin dan cari perhatian saya tiap saat. karna terasa terganggu memikirkan keluhannya akhirnya saya bawa ke bidan. dan dikasih obat ajaib ini, wal hasil......baru megang dan belum diminum obat ini sudah bikin berkurang ras sakit kepalanya. Ini nyata... Apalagi diminum ya...... luar biasa.....bukan.

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  5. Minum neuralgin Rx Oct 9, 2013 12:02:05 oleh Juang nasution di Pontianak
    Bermanfaat: 18 / Tidak bermanfaat: 6

    Kelebihan: Sakit kepala hilang

    Kekurangan: Mata menjadi gatal,berair dan membengkak dada sesak bernafas agak cepat

    Saya menyesal meminum obat ini, setelah 1 jam mata saya berair dan gatal dan setelahnya mulai membengkak, kemudian sesak nafas terasa sakit dibagian dada. Saya search digoogle ternyata banyak yg mengalami kejadian seperti saya. Saya berumur 26tahun baru skrg saya merasakan minum obat berefek samping separah ini. Dan harusnya jangan di produksi lg hanya membuat org rugi mengkonsumsi

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
1234

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2015 DechaCare.com

Back to Top