Warning: mysqli_connect() [function.mysqli-connect]: (42000/1203): User dechacar_dechaca already has more than 'max_user_connections' active connections in /home1/dechacar/public_html/controller/DCDatabaseManager.php on line 60

Warning: mysqli_error() expects parameter 1 to be mysqli, boolean given in /home1/dechacar/public_html/controller/DCDatabaseManager.php on line 64
Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan Cara Tradisional - Informasi Kesehatan DechaCare.com

Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan Cara Tradisional

Tips 8 89.957

Memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak memang akan membuat kita agak jengkel, apalagi dengan wajah yang berminyak akan membuat penampilan kita jadi kurang menarik, selain wajah yang mengkilat, debu/kotoran yang sering menempel di pori kulit dan bisa mengakibatkan jerawat muncul. Sudah banyak jenis/merk kosmetik yang dapat mengurangi minyak berlebih, seperti facial foam yang anti minyak dan juga krim sunblok yang dapat mengurangi kadar minyak berlebih.



Faktor penyebab kulit berminyak :


  1. Sudah pasti pola makan yang buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi.

  2. Faktor Hormonal yang bisa menjadi salah satu pula mengapa kulit menjadi berminyak, hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber yang bisa menjadi pemicu.

  3. Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat bisa menjadi kadar minyak di wajah menjadi meningkat.

  4. Faktor keturunan bisa dikatakan juga menjadi factor kulit berminyak, biasanya orang tua yang mempunyai masalah kulit berminyak, akan diwariskan juga ke anaknya.

  5. Pengaruh obat-obatan seperti obat untuk KB bisa memicu kulit menjadi berminyak.


Tradisional Herbal :

Mungkin saya akan menerangkan pengalaman saya untuk mengurangi kelebihan minyak berlebih secara tradisional, karena menurut saya lebih hemat, cepat dan aman tanpa efek samping.dan disini saya menggunakan daun seledri yang sangat ampuh selain bisa mengobati darah tinggi, namun juga bisa mengurangi kadar minyak di wajah.



Daun Seledri atau bisa dikenal dengan nama Apium Graveolens yang bisa anda temui di pasar atau di kebun rumah anda, karena nama daun seledri sudah tidak asing lagi di telinga kita, daun nya juga sering di buat aneka masakan,dan juga bisa dijadikan obat kesehatan.



Cara Penggunaanya :


  1. Ambil daun Seledri secukupnya lalu dipotong hingga kecil-kecil, dan setelah di potong kecil-kecil, potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panic yang sudah dimasuki air yang mendidih, dan biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit lamanya, setelah didiamkan selama 15-20 menit, dan bisa dibiarkan agar dingin (20-30 menit).

  2. Oleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke bagian seluruh wajah, biarkan hingga air Seledri tersebut meresap dan mengering.Setelah air Seledri meresap dan mengering bisa dibilas atau dibersihkan dengan air hingga bersih. Gunakan 2 hari 1 kali pemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tag:

Info Kesehatan Terkait

8 Komentar

  1. masriapriyani Feb 13, 2013 22:32:18
    Bermanfaat: 4 / Tidak bermanfaat: 0

    ya, itu bagus sekali bisa membuat wajah kita tampak tk bermiyak lagi
    apalagi tidak merusak wajah anak_anak

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  2. cicin Dec 17, 2012 00:27:12
    Bermanfaat: 3 / Tidak bermanfaat: 1

    thank atas sarannya by cicin

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  3. reski Nov 29, 2012 02:16:38
    Bermanfaat: 1 / Tidak bermanfaat: 0

    thanks tuk tips seledri.y ntar sya praktekin ndri dech.....

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  4. mymfaaty nur annisa Oct 21, 2012 06:16:59
    Bermanfaat: 5 / Tidak bermanfaat: 1

    itu buat sekali pake or masih bisa dsimpan ya?

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
  5. Joko Sep 10, 2012 22:00:14
    Bermanfaat: 3 / Tidak bermanfaat: 0

    Thanks info nya......

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?
12

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2015 DechaCare.com

Back to Top