VALDRES
1 34.960

VALDRES

Tablet
PT Phapros Tbk
Obat Tidur
Beri rekomendasi

Indikasi:
Membantu memudahkan tidur apabila mengalami kesulitan tidur.

Kontra Indikasi:
- Closed-angle glaucoma dan retensi urin. - Pasien yang diketahui alergi terhadap difenhidramin. - Pasien dimana efek sedasi tidak diinginkan seperti pengemudi dan operator mesin (toleransi terhadap efek sedatif berkembang sejalan dengan administrasi kronik).

KOMPOSISI:
Tiap tablet salut selaput ValdresĀ® mengandung difenhidramin HCl 25 mg.

Insomnia adalah gangguan tidur yang dialami seseorang, baik kesulitan dalam waktu memulai tidur maupun mempertahankan keadaan tidur.

Insomnia terbagi menjadi:

  1. Transient/Mild Insomnia, insomnia yang berlangsung biasanya dalam waktu pendek ( 1- 3 hari), biasa disebabkan sakit akut, jet lag, menghadapi ujian, menghadapi meeting penting, kerja shift dll).

  2. Short Term/Moderate Insomnia, insomnia berlangsung lebih dari 3 hari sampai dengan 1 bulan, penyebabnya antara lain : kehilangan pekerjaan, kehilangan seseorang yang dicintai, perceraian, atau terlilit hutang.

  3. Chronic Insomnia, insomnia yang berlangsung lebih dari 1 bulan, disebabkan karena adanya gangguan jiwa.

ValdresĀ® dengan kandungan Diphenhydramine efektif untuk indikasi Transient dan Short Term Insomnia. Pada kasus Chronic Insomnia, ValdresĀ® tidak efektif mengatasi insomnia karena penderita harus diobati terlebih dahulu dengan antidepressant atau antipsikotik, akan tetapi Valdres tetap dapat diberikan pada penderita chronic insomnia, bukan untuk mengatasi insomnia-nya tetapi untuk menghilangkan efek samping yang ditimbulkan antidepressant atau antipsikotik (sumber : Dr Rusydi Effendi, SpKJ, Direktur RSJ Klender).

DOSIS:
Dewasa dan anak anak diatas 12 tahun:
1-2 tablet salut selaput sebelum tidur bila diperlukan atas petunjuk dokter.

INTERAKSI OBAT:
Alkohol dan obat-obatan yang dapat menyebabkan depresi SSP akan meningkatkan efek depresan produk ini. Monoamine oxidase (MAO) inhibitor akan memperpanjang dan meningkatkan intensitas efek antikolinergik dari antihistamin.

Pemakaian secara bersamaan dengan antidepresan tricyclic dan obat-obatan lain sejenis atropin yang dapat meningkatkan efek antikolinergik.

Difenhidramin dapat meningkatkan efek depresan dari barbiturate, transquilizer dan depresan SSP lainnya.

PERINGATAN DAN PERHATIAN:
  1. Tidak diberikan pada anak-anak dibawah usia 12 tahun.

  2. Jika gangguan tidur menetap lebih dari 2 minggu, hubungi dokter. Insomnia dapat merupakan adanya penyakit serius.

  3. Hindari minuman beralkohol selama menggunakan obat ini, jangan gunakan obat ini jika anda sedang mengkonsumsi obat penenang, tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

  4. Tidak menggunakan obat ini bersama produk lain yang mengandung Difenhidramin termasuk produk yang digunakan untuk kulit.

  5. Selama minum obat ini tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin.

Obat Terkait

1 Komentar

  1. susah tidur dan gundah Dec 4, 2013 08:13:50 oleh joe di sukabumi
    Bermanfaat: 9 / Tidak bermanfaat: 4

    Kelebihan: digunakan

    Kekurangan: tidak mampu 1 tablet

    kurang mampu mengatasi insomnia saya apakah alganak bisa membantu?

    Apakah komentar ini bermanfaat bagi Anda?

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai *



Informasi yang tersedia di DechaCare.com diambil dari berbagai sumber dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter Anda bila masalah kesehatan atau sakit Anda berlanjut. DechaCare.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/penyalahgunaan informasi yang disajikan.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi kesehatan dan informasi obat terupdate dengan mendaftarkan email Anda.


Copyright © 2015 DechaCare.com

Back to Top